Persesba Panggil 22 Pemain

04 Juli 2009 | Label: | |

MENJELANG pelaksanaan turnamen sepakbola El Tari Memorial Cup (ETMC) 2009 di Kabupaten Ngada, pengurus persatuan sepakbola Sumba Barat (Persesba) telah memanggil 22 pemain untuk berlaga di turnamen bergengsi antara perserikatan se-NTT itu. 

Para pemain dalam waktu dekat akan diasramakan untuk menjalani proses latihan secara baik dan terjadwal. Demikian disampaikan pengurus Persesba Sumba Barat, Daniel, di Waikabubak, Rabu (1/7/2009). 

Daniel yang menjabat bendahara Persesba Sumba Barat dan Camat Wanokaka ini, mengatakan, para pemain dijaring dari turnamen Camat Kota Cup belum lama ini. 

Keikutsertaan Persesba Sumba Barat pada ETMC, katanya, untuk memeriahkan turnamen ini. Menurut Daniel, Persesba Sumba Barat tidak memiliki target muluk-muluk meraih juara pada turnamen tersebut, tetapi berusaha keras menampilkan permainan terbaik sehingga penonton merasa terhibur. 

Pantauan Pos Kupang di Waikabubak, saat ini pelatih Persesba Sumba Barat, Hani Boro dan Faruk Algadri, mulai memberikan latihan kepada pemainnya. Menurut Hani Boro, dalam sehari mereka duakali latihan, yakni pagi dan sore. Hani Boro mengatakan, latihan ini sangat penting guna mempersiapkan pemain secara fisik dan mental sebelum bertanding. 

Dikatakannya, timnya tidak memasang target juara tetapi akan berusaha sebaik mungkin menampilkan permainan terbaik. Dia juga membekali para pemain agar menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding dan tetap menjaga kekompakan agar permainan secara tim berjalan sesuai harapan. (pet)

0 komentar: