PSSI NTT Batasi Usia Pemain

04 Juli 2009 | Label: | |

PENGURUS Propinsi (Pengprop) PSSI NTT telah menetapkan petunjuk teknis (Juknis) untuk pekan olahraga (Por) daratan tahun 2009. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi peserta adalah batasan usia pemain maksimal 21 tahun. Demikian diinformasikan Sekretaris Pengprop PSSI NTT, Drs. Lambert Tukan, M.M, di Kupang, Senin (29/6/2009).

"Juknis cabang sepakbola untuk Por Daratan sudah saya serahkan ke KONI Propinsi NTT untuk kemudian dilanjutkan ke panitia Por Daratan. Tidak ada yang istimewa dari juknis tersebut karena semuanya sesuai aturan PSSI. Hanya usia pemain kami batasi, yakni maksimal 21 tahun. Tujuannya, selain sebagai pembinaan juga untuk persiapan menghadapi pra PON XVIII 2010," jelas Lambert Tukan.

Terkait pelaksanaan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2009, Lambert mengatakan, rapat pemantapan panitia, peserta dan pengprop akan dilaksanakan di Bajawa- Ngada, 3 Juli mendatang. "Rapat pemantapan tanggal 3 Juli sesuai waktu luang dari Pak Gubernur, karena beliau akan langsung hadir. Sementara batas akhir pendaftaran pemain tetap tanggal 6 Juli," jelas Lambert.

26 Pemain PSKK
Tim pelatih PS Kota Kupang (PSKK) menetapkan 26 pemain yang akan dibawa ke ETMC 2009. "Tim pelatih sudah menetapkan 26 pemain. Jumlah ini masih bisa dikurangi satu atau dua minggu ke depan. Namun kalau semua pemain bisa menunjukkan kualitas yang bagus, bisa saja dibawa semua," jelas manajer PSKK, Felix Dando.

Adapun 26 pemain PSKK tersebut, yakni kiper: Dodi Lisnahan, Adrianus Paty, Ade Sjan. Belakang: Yohanes Ie, Ardiansyah Falendra, Lexi Tetun, Yustinus Jabur, Didier Saelana, Yohanes Wawi, Frans Fanggidae. Tengah: Sulaeman Frare, Dicky Lapitonung, Yovianus Binggo, Yulius Bai, Faisal Falendra, Ferdinan Kaka, Abdul Qadar Burhan, Mariano Soares, Charles Lapaan, Hilarius Nio, Kevin Samiun. Depan: Ahmad Kikong, Ferdy Pere, Ibnu Sanda, Ilham, Adrianus Leki. (eko)

0 komentar: