Zulkifli Buka Peluang Rakambia

10 Maret 2009 | Label: | |

PEMAIN senior PSKK, Zulkifli Umar membuka peluang Timor Rakambia lewat dua golnya untuk bersaing dari Grup A turnamen sepakbola Angkasa Pura I Cup 2009. Dalam pertandingan di lapangan Angkasa Pura I, Penfui-Kupang, Sabtu (7/3/2009), Timor Rakambia menang 3-0 atas Gahan FC. Satu gol Timor Rakambia lainnya dicetak oleh Gusti.

Kemenangan ini membuat Timor Rakambia kini mengantongi tiga poin. Untuk lolos, Timor Rakambia harus memenangkan pertandingan melawan PSG FC. Namun dengan catatan, Gahan FC kalah dari Platina FC, sedangkan Angkasa Pura I A mengalahkan PSG FC. Pasalnya, bila Gahan atau Angkasa Pura I A menang, mereka akan mengantongi tujuh poin. Gahan, meski kalah dari Timor Rakambia, namun tetap di posisi kedua klasemen.

Pada pertandingan lainnya di Grup D, AS Roma menang 3-0 atas Kupang Beach lewat gol Asti, Jimi dan Yus Ressie. AS Roma kini mengantongi tujuh poin. Sedangkan Kupang Beach, meski kalah namun tetap di posisi kedua dengan empat poin. Persaingan di Grup D ini masih ketat dan harus ditentukan hingga partai terakhir. Pasalnya, Perseto (3), Sandelwood (2) dan Putra Nage juga memiliki peluang yang sama untuk lolos. Peluang tipis ada di pihak Putra Nage, karena mereka butuh kemenangan baru bisa lolos.

"Kupang Beach berhasil dikalahkan sudah merupakan motivasi besar bagi tim. Kami tetap optimis untuk lolos. Skuad saya sudah mulai menemukan pola permainannya, sehingga di pertandingan terakhir melawan Putra Nage pasti bisa dimenangkan," ujar pelatih AS Roma, Zeth Adoe usai mengalahkan Kupang Beach. (eko)

0 komentar: