Lima Lolos, Empat Tersingkir

10 Maret 2009 | Label: | |

LIMA kesebelasan, Platina FC dari Grup A, PS Britama, Garuda Bahari (Grup B) dan Kristal FC (Grup C), lolos ke putaran perempatfinal turnamen sepakbola Angkasa Pura I Cup 2008. Sementara, empat tim lainnya, PSG FC, Timor Rakambia (Grup A), Kamba FC, Pandu FC (Grup B) dan Putra Nage dari Grup D dipastikan tersingkir, meski masing-masing masih memiliki satu pertandingannya sisa.

Di Grup A, kepastian tersingkirnya PSG FC dan Timor Rakambia diperoleh setelah dalam pertandingan di lapangan Angkasa Pura I, Penfui-Kupang, Senin (9/3/2009), Ridwan dkk kalah 0-8 dari Angkasa Pura I A. Bryan mencetak tiga gol Angkasa Pura I A, Nus Metan menambah dua gol, sedangkan sisanya lewat Jecky Pello, Evo dan Kristo. Di Grup A ini, perebutan tiket tersisa terjadi antara Angkasa Pura I A, Gahan FC dan Timor Rakambia. Bila pada pertandingan, Rabu (11/3/2009), Gahan kalah dari Platina, maka Angkasa Pura I A langsung lolos.

Dari Grup B, setelah pertandingan, Minggu (8/3/2009), Garuda Bahari yang menang 5-1 atas SSB Tunas Muda langsung lolos mendampingi PS Britama. Kamba FC, Pandu FC dan Tunas Muda meski masih memiliki satu pertandingan sisa namun sudah pasti tersingkir karena kalah dalam perolehan poin.

Dari Grup C, kemenangan 4-0 dari Putra Samudera atas Persetanoe membuat Kristal FC langsung lolos. Kristal FC dengan sembilan poinnya, minimal akan lolos sebagai runner-up grup, karena lawan terakhirnya ,Persetano (6) butuh minimal satu poin untuk lolos. Di lain pihak, Putra Samudera, Angkasa Pura I B dan Telkom FC bisa lolos kalau memenangkan pertandingan terakhirnya, namun dengan catatan, Kristal kalah dari Persetano.

Dari Grup D, selain Putra Nage yang sudah pasti tersingkir setelah kalah 0-4 dari Sandelwood, persaingan empat timnya masih alot. AS Roma (7), Sandelwood (5), Kupang Beach (5) dan Perseto (3), sama-sama harus menentukan nasibnya sendiri hingga partai terakhir. (eko)

0 komentar: