Britama Singkirkan Pandu 22-0

10 Maret 2009 | Label: | |

HUJAN gol terjadi dalam lanjutan turnamen sepakbola Angkasa Pura Cup I 2009. Dalam pertandingan di lapangan Angkasa Pura I, Penfui-Kupang, Jumat (6/3/2009), Britama membantai Pandu FC 22-0. Hasil ini sekaligus menyingkirkan Pandu FC untuk lolos ke perempatfinal.

Sudah diprediksi sejak awal kalau Britama, klub asuhan Kristoforus Umbu Yogar dan Maxi Kaunang ini akan pesta gol. Dengan skuad yang dimilikinya, Kiser Mbou dkk memiliki kualitas permainan tiga tingkat di atas Pandu FC.

Kesalahan besar dilakukan anak-anak Pandu FC ketika mau melayani permainan individu PS Britama. Saat bermain individual dengan operan dari kaki ke kaki dimainkan Pandu FC, irama permainan PS Britama justru makin berkembang. Padahal, kalau seandainya mereka sedikit disiplin untuk bertahan kemudian memanfaatkan serangan balik, kalau pun kalah, gawang mereka tidak akan kebobolan hingga 22 kali.

Striker Britama, Ferdy Pere yang baru turun di babak kedua, memborong tujuh gol, Victor Banunu enam gol, Qadar Burhan tiga gol, Edi Wunda dua gol, sedangkan Adrianus Adi, Hans Lilo, Irwan Bahri dan Yanto masing-masing satu gol. Hasil ini membuat Britama kini mengoleksi sembilan poin dengan jumlah memasukkan 37 gol tanpa kebobolan. Meski belum otomatis lolos, namun dengan produktivitas yang dimilikinya, Britama sudah pasti melaju ke babak perempatfinal. Sementara Pandu yang sudah tigakali kalah, langsung tersingkir meski masih harus melawan Kamba FC.

Di pertandingan lainnya, Kristal FC berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Angkasa Pura I B, 4-1. Empat gol Kristal FC dicetak oleh Lexi, Lipus, Dicky dan Adi Seran, sedangkan gol balasan Angkasa Pura I B dicetak Asan. Kristal memimpin Grup C dengan sembilan poin. Angkasa Pura I B masih memiliki peluang lolos minimal sebagai runner-up grup bila bisa mengalahkan Telkom FC di pertandingan terakhirnya. Namun, itupun tak akan berarti bila Persetano FC bisa mengalahkan Putra Samudera dan Kristal FC. (eko)


0 komentar: