Garuda Bahari Mantapkan Posisi

05 Maret 2009 | Label: | |

GARUDA Bahari kembali meraih kemenangan setelah menundukkan Kamba FC 4- 2 dalam lanjutan turnamen sepakbola Angkasa Pura I Cup 2009 di lapangan Angkasa Pura I, Penfui-Kupang, Rabu (4/3/2009). Enam poin yang dikantonginya membuat anak-anak asuhan Lipus Fernandez ini memantapkan posisinya di klasemen sementara Grup B.

Di pertandingan berikutnya, Garuda Bahari akan melawan SSB Tunas Muda. Kalau mereka tampil konsisten, Tunas Muda yang beranggotakan pemain berusia di bawah 15 tahun itu bisa dikalahkan. Maksudnya adalah, kalau menang atas Tunas Muda, meski nantinya kalah dari Britama di pertandingan terakhir, mereka sudah pasti lolos minimal sebagai runner-up grup.

Nasib Kamba FC sendiri kini mulai terancam. Duakali kekalahan yang dideritanya membuat peluang Isto Foes dkk untuk lolos sangat berat meski akan memenangkan dua pertandingan terakhirnya. Pasalnya, bila berhasil meraup enam poin, mereka tetap kesulitan mengejar Britama ataupun Garuda Bahari yang memiliki produktivitas gol sangat bagus.

Melawan Garuda Bahari, Kamba FC yang didukung mayoritas penontonnya tampil lebih taktis dibanding saat melawan Britama FC. Meski demikian, mereka hanya mampu mencetak dua gol lewat Isto Foes. Sementara Zulham Aklis dan Ilham masing-masing mencetak dua gol untuk Garuda Bahari.

Di Grup C, Persetano merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara usai membantai Telkom FC 6-1. Dedy tampil gemilang setelah mencetak tiga gol, Aghy dua gol, sedangkan Jefry menyumbang satu gol. Satu gol Telkom FC dicetak Polce lewat titik penalti.

Hasil ini membuat Telkom FC hampir pasti akan tersingkir meski masih menyisakan dua pertandingan. Dengan kebobolan 21 gol dan baru satukali menjebol gawang lawan, Polce Pandie dkk tetap akan kesulitan menggeser posisi Kristal yang belum kebobolan atau Persetano dan Angkasa Pura I B yang baru satukali kebobolan. (eko)

0 komentar: