Tim Unggulan Masih Favorit

17 Maret 2009 | Label: | |

LENGKAP sudah delapan kontestan babak perempatfinal turnamen sepakbola Angkasa Pura I Cup 2009. Sandelwood menjadi tim terakhir yang lolos setelah pada pertandingan, Minggu (15/3/2009), menang 8-1 atas Perseto FC. Di babak perempatfinal, tim-tim unggulan masih tetap difavoritkan untuk memenangkan permainan.

Platina yang menjadi juara Grup A akan melawan runner-up Grup B, Garuda Bahari. Di atas kertas, Platina unggul kualitas pemain, namun mereka tetap harus hati-hati karena pelatih Garuda Bahari, Philipus Fernandez, memiliki strategi yang sukar dibaca. Angkasa Pura I A, akan melawan tim favorit lainnya, PS Britama. Berstatus tuan rumah, Angkasa Pura I A tidak akan leluasa memainkan bola. Di sini, faktor kematangan akan sangat menentukan pemenang pertandingan.

Di pertandingan lainnya, Kristal FC akan melawan Sandelwood. Pertandingan ini bakal berlangsung ketat. Pasalnya, ada beberapa pemain Kristal FC yang pernah merumput bersama Sandelwood, sehingga Paul Ngongo Billi tentu sudah tahu strategi yang akan dipakai. Satu hal lagi, Kristal FC harus mewaspadai perjuangan pantang menyerah dari anak-anak Sandelwood yang bisa merubah formasi permainan setiap saat.

Partai lainnya akan mempertemukan AS Roma melawan Persetanoe FC. AS Roma masih difavoritkan untuk pertandingan ini. Kualitas merata di semua lini, baik cadangan maupun inti yang sama bagus, membuat duet pelatih, Zeth Adoe dan Chris Adoe memiliki banyak pilihan formasi.

"Putaran perempatfinal akan dimulai tanggal 19 Maret, semifinal tanggal 22 Maret dan final tanggal 25 Maret. Persaingan tentu akan makin ketat karena menggunakan sistem gugur, namun kami dari panitia mengharapkan pemain peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas," ujar panitia pelaksana, Hermawan Syah. (eko)

0 komentar: