Persetanoe Ketemu Kristal

24 Maret 2009 | Label: | |

KEJUTAN dibuat klub non unggulan, Persetanoe FC ketika menumbangkan tim unggulan, AS Roma 5-3 dalam perempatfinal turnamen sepakbola Angkasa Pura I Cup 2009 di lapangan Angkasa Pura I, Penfui, Kupang, Sabtu (21/3/2009). Lolos ke semifinal, Persetanoe akan bertemu Kristal FC.

Pertandingan antara Persetanoe melawan AS Roma berlangsung menarik. Turun dengan percaya diri, Persetanoe bermain sangat lepas. Strategi inilah yang membuat mereka mampu mengimbangi AS Roma. Pasalnya, AS Roma yang hanya tergantung pada Decky Kadja di depan, berhasil terpengaruh sehingga permainan taktis yang menjadi ciri khasnya tidak nampak sama sekali.

Pemain Persetanoe, Jefry yang mendapat banyak aplaus dari penonton tampil gemilang dengan mencetak tiga gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Dedy dan Oni. Sementara tiga gol AS Roma diborong oleh Decky Kadja.

Partai perempatfinal lainnya berlangsung antara Britama melawan Angkasa Pura I A. Sama seperti AS Roma, Britama ternyata tidak leluasa memainkan bola. Anak- anak asuhan Kristoforus Umbu Yogar ini ternyata mendapat perlawanan yang sangat ketat dari Angaksa Pura I A. Lini tengah malah menjadi milik Angkasa Pura I A. Jacky Pello yang menjadi inspirator permainan Angkasa Pura I A berhasil mematikan Adrianus Adi dan Bambang Tokan dari Britama.

Sadar kalau lini tengah bukan miliknya, Umbu Yogar memainkan serangan dari sayap. Perubahan strategi ini sukses dijalankan Kiser Mbou dkk. Marcel Bitol yang menyerang dari sayap kiri berhasil menjebol gawang Angkasa Pura I A. Ini menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini, meski kedua tim sempat memiliki peluang.

Di semifinal, Britama akan melawan Platina FC. Semifinalis lainnya akan saling berhadapan antara Kristal FC melawan Persetanoe FC. Babak semifinal akan dimainkan, Selasa (24/3/2009). (eko)

0 komentar: