Menanti Kejutan Persetanoe

24 Maret 2009 | Label: | |

TAMPIL dengan status underdog, Persetanoe FC kini sudah berada di babak semifinal turnamen sepakbola Angkasa Pura I Cup 2009. Kejutan tidak hanya dibuat Persetanoe kala lolos ke putaran kedua, namun menyingkirkan tim kuat macam AS Roma di perempatfinal, membuat mereka kini sudah masuk dalam hitungan juara.

Petang ini, Selasa (24/3/2009), Persetanoe akan meladeni juara Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2008, Kristal FC, di babak semifinal. Sedangkan dalam puncak penampilan terbaiknya, Persetanoe sudah siap untuk terus memberikan kejuatan. Kristal FC sendiri sebenarnya adalah tim kejutan dalam sepakbola Kota Kupang. Namun, status seeded yang digenggam usai menjadi juara tahun lalu, membuat mereka kini adalah tim jaminan juara.

Tak heran kalau petang ini di Lapangan Angkasa Pura I, Penfui, Kupang, Persetanoe dan Kristal diharapkan menampilkan sebuah drama permainan yang menegangkan. Tak akan terbebani, Persetanoe bisa mencetak rekor kemenangan kalau Kristal tidak waspada. Di sini, peran pelatih akan sangat menentukan. Artinya, kalau dia berani berspekulasi untuk menerapkan formasi, jangan harap mereka akan bisa bangkit kalau Persetanoe sudah lebih dahulu mencetak gol.

Partai semifinal lainnya akan terjadi duel big match antara PS Britama melawan Kristal FC. Di Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2008, Britama menyingkirkan Platina di semifinal. Tak heran kalau duel petang ini akan berlangsung 'panas.' Ingin saling mengalahkan dengan kualitas tim terbaik di Kota Kupang, kedua tim tentu akan menurunkan semua pemain terbaiknya. Siapa yang berhasil mempertahankan konsistensinya dia yang akan memenangkan pertandingan.

Siapa yang layak bermain di final? Britama, Platina, Kristal ataupun Persetanoe memiliki peluang yang sama. Persetanoe, bisa membuat kejutan dan mungkin saja menjadi yang terbaik kalau tidak diwaspadai. (eko)

0 komentar: