PS Britama ke Final

28 Maret 2009 | Label: | |

PS Britama Kupang melenggang ke babak final turnamen sepakbola Angkasa Pura I Cup 2009. Dalam pertandingan semifinal di lapangan Angkasa Pura I, Penfui-Kupang, Selasa (24/3/2009), PS Britama menyingkirkan Platina FC lewat adu penalti.

Lolos ke final, Britama harus melewati pertandingan yang keras dan menegangkan. Babak pertama, Britama dan Platina yang menurunkan semua pemain terbaiknya tidak bisa leluasa mengatur irama permainan. Hujan yang mengguyur lebat membuat permukaan lapangan menjadi berlumpur dan licin. Kontrol-kontrol bola pun tidak sempurna dilakukan.

Meski demikian, Platina lebih dahulu mencetak golnya lewat Dentox ketika pertandingan memasuki menit ke-16. Namun, belum usai sorak kegembiraan Platina atas gol Dentox, Syahlan Umar yang muncul dari belakang mampu menyamakan kedudukan. Saat kedudukan imbang 1-1, Dentox kembali membuka harapan Platina setelah mencetak gol keduanya hanya dua menit setelah gol Syahlan.

Pertandingan selanjutnya berimbang. Platina terlihat berusaha memperlambat permainan untuk mengamankan keunggulannya. Sebaliknya, Britama berusaha terus menekan lewat Ferdy Pere dan Marcel Bitol. Begitu tingginya suhu permainan membuat pelanggaran-pelanggaran keras sering terlihat. Tak heran kalau wasit James Lika harus mengeluarkan kartu kuningnya kepada pemain Britama, Adrianus Adi dan Ferdy Pere serta pemain Platina, Zola Frare dan Ardy Ora.

Saat kedua tim bermain dalam tekanan, Britama, klub asuhan Kristoforus Umbu Yogar ini membuktikan dirinya sebagai tim yang sudah matang. Berjuang tak kenal lelah, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Syahlan Umar hanya beberapa saat sebelum pertandingan usai.

Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti. Ketegangan muncul ketika Platina langsung unggul dua penendang. Namun, ternyata Okto Nahak, Kaka Fernandez dan Leandro kurang tenang sehingga gagal menjebol gawang Ronald. Dari Platina, hanya Atus, Vian Tokan dan Hery Nuwa yang sukses. Sementara dari Britama, Bambang, Pinto, Ferdy Pere dan Syahlan Umar sukses menjebol gawang Ade Syan.

Partai semifinal lainnya antara Kristal FC melawan Persetanoe FC terpaksa ditunda akibat cuaca yang mulai gelap. Pertandingan kedua tim akan dimainkan petang ini, Rabu (25/3/2009). (eko)

0 komentar: