Kristal dan Britama di Final

28 Maret 2009 | Label: | |

TIM unggulan, Kristal FC akan bertemu PS Britama dalam final turnamen sepakbola Angkasa Pura I Cup 2009. Kristal ke final setelah menang 5-0 atas tim kejutan, Persetanoe FC dalam pertandingan di lapangan Angkasa Pura I, Penfui, Kupang, Rabu (25/3/2009).

Dalam pertandingan ini, Kristal benar-benar menguasai permainan. Persetanoe yang membuat kejutan ketika menyingkirkan AS Roma di perempatfinal nyaris tak bisa berbuat banyak. Skill lebih yang dimiliki Lexi Tetun dkk membuat mereka dengan mudah mendikte permainan. Adi Seran tampil sangat cemerlang dengan mencetak tiga gol bagi Kristal, sedangkan sisanya disumbang Jimi Lebao dan Frids Kadju.

Pelatih Kristal FC, Johni Lumba, yang ditemui usai pertandingan mengatakan, hasil ini membuat dia optimis akan tampil bagus saat menghadapi PS Britama di final, Minggu (29/3/2009). "Kami selalu siap untuk bermain melawan semua tim. Britama adalah salah satu tim terkuat di Kota Kupang ini, sehingga meski kami mengalahkan mereka di final Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2008, namun kami tetap tidak akan menganggap remeh mereka," ujar Johni.

Sebelumnya pelatih PS Britama, Kristoforus Umbu Yogar mengakui kalau dirinya sangat termotivasi saat lolos ke final usai mengalahkan Platina FC. "Lolos ke final bagi saya secara pribadi sudah merupakan sebuah prestasi, karena ini adalah debut pertama saya sebagai pelatih di turnamen resmi. Saya harap bisa meraih hasil menggembirakan di babak final," ujarnya.

Panitia pelaksana, Sutoto dan Hermawansyah yang ditemui di sela-sela pertandingan mengaku kalau final Kristal FC melawan PS Britama adalah partai ideal. "Kami sangat senang karena meski di penyisihan ada tim yang kalah sangat mencolok, tapi ternyata klub yang bermain di final memiliki kualitas yang terbaik. Ini menjadi final ideal dan akan sangat menarik," ujar Hermawansyah.

Partai final, kata Hermawansyah dan Sutoto akan berlangsung, Minggu (29/3/2009), yang dirangkai upacara penghormatan pemenang dan penutupan oleh Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si. Perebutan peringkat ketiga antara Platina FC melawan Persetanoe FC akan dilaksanakan, Sabtu (28/3/2009). (eko)

0 komentar: