Sepakbola NTT ke Timor Leste

13 Maret 2009 | Label: | |

SETELAH menerima kunjungan tim sepakbola di Kupang, Pemerintah Propinsi (Pemprop) NTT akan membawa tim sepakbola melakukan kunjungan balasan ke Dilli, Ibu kota Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) tanggal 20 Mei 2009. Kunjungan balasan ini dilakukan sesuai undangan Pemerintah RDTL sekaligus untuk memeriahkan Hari Restorasi Timor Leste.

Kesepakatan untuk melakukan kunjungan balasan ini dilakukan dalam rapat koordinasi yang dipandu Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si, di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2009). Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya juga hadir dalam rapat tersebut bersama pengurus KONI Propinsi NTT, staf Dinas PPO NTT, Biro Kesra Setda NTT, PSSI NTT dan Pemerintah Kota Kupang.

Frans Lebu Raya pada kesempatan itu langsung meminta Esthon Foenay untuk mewakili Pemprop NTT ke Timor Leste sekaligus memimpin kontingen NTT. Dalam rapat tersebut disepakati bahwa yang dibawa adalah tim sepakbola putri warga NTT kelahiran Timor Leste ditambah beberapa pemain dari Polwan Polda NTT. Sementara untuk tim putra, masih dijajaki kemungkinan kesediaan PSKK dan Persab Belu untuk mewakili NTT.

"Pemerintah tidak punya anggaran khusus untuk ke Timor Leste, sehingga hanya tim putri yang pasti akan dibawa. Sementara untuk tim putra, pemerintah propinsi akan menyurati Walikota Kupang dan Bupati Belu untuk menyiapkan tim sepakbola sekaligus menanggung pembiayaannya. Kita minta Kota Kupang dan Belu karena di dua kesebelasan ini pemain-pemain mereka banyak yang kelahiran Timor Leste," kata Esthon Foenay.

Sementara Frans Lebu Raya mengatakan harapannya agar tim yang mewakili NTT bisa berlatih dengan baik. "Pertandingan nantinya masih dalam nuansa persahabatan dan persaudaraan. Tapi karena bertepatan dengan hari kenegaraan mereka, maka pasti banyak penonton sehingga persiapan harus serius," tegas Lebu Raya. (eko)

0 komentar: