Klub Sepakbola di Kota Kupang Didata

13 Maret 2009 | Label: | |

MENJELANG pelaksanaan Musyawarah Kota (Muskot) bulan depan, PSSI Kota Kupang akan mendata semua klub yang ada di Kota Kupang. Saat ini sedang disusun regulasi untuk disosialisasikan kepada klub-klub yang ada sebagai persyaratan untuk menjadi klub anggota PSSI Kota Kupang. Demikian diungkapkan Sekretaris PSSI Kota Kupang, Anton Kia, di Kupang, Selasa (10/3/2009).

"Sesuai kesepakatan dalam rapat antara Wakil Walikota dengan klub-klub beberapa waktu lalu, sebelum pemilihan pengurus baru, semua klub harus didata. Untuk mendata klub-klub tersebut, kami harus memiliki aturan yang jelas yang saat ini masih diproses. Setelah aturan tersebut selesai akan kami bagikan formulir kepada pengurus klub untuk mendaftar," jelas Anton Kia.

Menurut Anton, meski masih dalam proses beberapa regulasi yang harus dilengkapi klub di antaranya, kepengurusan, daftar nama pemain, eksis atau tidak dan lainnya.

"Formulir pendaftaran akan kami sebar terbuka kepada seluruh klub yang ada di Kota Kupang, baik yang biasa ikut di turnamen Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup maupun di Angkasa Pura I Cup. Sebuah klub tidak otomatis akan menjadi anggota PSSI Kota Kupang karena dia harus memenuhi regulasi yang ditetapkan. Artinya, klub-klub lama yang dulu pernah ada di Kota Kupang tidak otomatis akan diakomodir, demikian juga klub yang baru dibentuk," jelas Anton. (eko)

0 komentar: